Usaha pembibitan tanaman yang diberi nama UNM Nursery. Lahan ini terlesatak di bahu Jalan Pendidikan - (Foto: Ratna - Profesi)
Lahan kosong milik UNM yang berada di bahu sebelah kanan jalan Pendidikan kini dijadikan usaha pembibitan tanamanĀ – (Foto: Ratna – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembangunan gedung di Universitas Negeri Makassar (UNM) dipastikan bakal tak dilanjutkan hingga waktu yang belum ditentukan. Pasalnya, belum ada anggaran khusus pembangunan fisik yang disediakan.

Hal tersebut dibenarkan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum, Karta Jayadi saat dihubungi via WhatsApp. Ia mengatakan, kebijakan umum yang diterapkan oleh pemerintah di seluruh lini menjadi faktor utama. Sehingga, tak ada ada kucuran dana untuk kembali melanjutkan pembangunan.

“Ini untuk tiga tahun terakhir. Tahun mendatang ini belum ada sinyal dari pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggaran pembangunan,” ujarnya.

Tidak adanya anggaran pembangunan, lantas membuat pihak UNM berinisiatif untuk mengelolanya sendiri. Seperti lahan sengketa yang terletak di bahu Jalan Raya Pendidikan.

Kata dia, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, tak ada satu pun pembangunan fisik berupa gedung yang dilakukan dalam lingkup Universitas Negeri Makassar (UNM). Alhasil, lahan kosong yang dimiliki UNM yang berada di bahu sebelah kanan jalan Pendidikan kini dijadikan usaha pembibitan tanaman.

“Untuk tiga tahun terakhir, tidak ada fasilitas pembangunan sarana dan prasarana,” katanya Mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) ini. (*)


*Reporter: Muh Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0