Ketua Umum UKM Kopma Almamater, Rusli Usman, saat memberi sambutan pada acara pembukaan Cooperation Basic Training (CBT) gelombang ketiga di Aula FIP UNM, Sabtu (28/10) - (Foto: Ryan - Profesi)
Ketua Umum UKM Kopma Almamater, Rusli Usman, saat memberi sambutan pada acara pembukaan Cooperation Basic Training (CBT) gelombang ketiga di Aula FIP UNM, Sabtu (28/10) – (Foto: Ryan – Profesi)

ROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Cooperation Basic Training (CBT) gelombang ketiga. Kegiatan dengan tema “Menelaah Penting Koperasi bagi Mahasiswa Melalui Pendidikan Anggota” ini berlangsung di Aula Kampus Tidung FIP UNM, Sabtu (28/10).

Ketua Umum Kopma Rusli Usman, mengatakan koperasi ini untuk kepentingan bersama guna memenuhi kebutuhan dan mensejahterahkan bangsa. “Jadi rugilah mahasiswa yang tidak ikut kopma ini karena anggota baru akan difasilitasi,” katanya.

Ketua Panitia Alif menjelaskan CBT adalah agenda rutin pemberian materi bagi anggota Kopma yang tujuannya untuk memberikan pendidikan langsung.

“Untuk mengembangkan anggota baru koperasi, pemateri yang dihadirkan juga merupakan alumni Kopma,” katanya.

Ia berharap CBT mampu mengembangkan minat mahasiswa dalam hal koperasi agar anggota Kopma semakin bertambah. “Semoga di CBT tahun berikutnya peminatnya semakin bertambah” harapnya. (*)


*Reporter: Ryan Subiakto S. / Editor: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0