Salah satu pemateri yang sedang membawakan Pengenalan KTI dan eksplorasi ide. (Foto: Dasrin - Profesi)
Salah satu pemateri yang sedang membawakan Pengenalan KTI dan eksplorasi ide. (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Training Literasi. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (28/10). Training ini melibatkan seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial.

Ketua Panitia, Suci Aprilya mengatakan, Training Litersi ini bertujuan untuk mewujudkan kemampuan mahasiswa yang berani berkarya melalui tulisan, mampu berfikir kritis, inovatif dan produktif. Selain itu, juga untuk mengembalikan ciri khas seorang mahasiswa.

“Untuk pengembangan karya, kemampuan berpikir dan menumbuhkan ciri khas sebagai elite intelektual,” katanya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahunnya. Agar mahasiswa mampu mengekspor idenya dalam bentuk tulisan.

Kegiatan yang bertema “Menumbuhkan Mahasiswa yang Berani Berkarya, Kreatif, Inovatif dan Produktif melalui Gerakan Literasi” ini menurunkan lima materi yang diajarkan kepada peserta yakni,

1.Pengenalan KTI dan eksplorasi ide
2.Penyusunan pendahuluan, tinjauan pustaka dan daftar pustaka
3.Metode penulisan
4.Penyusunan hasil dan pembahasan
5.Teknik persentase

Kelima materi tesebut dibawakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0