Ketua Panitia Sosialisasi dan Workshop PKM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Syamsul Rijal Basri. (Foto: Dasrin - Profesi)
Ketua Panitia, Syamsulrijal Basri saat memberikan sambutan di acara pembukaan Sosialisasi dan Workshop PKM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM di Gedung HN Lantai 2 FIP, Sabtu (28/10) (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sosialisasi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan yang bertema “Gali Potensi dan Raih Prestasi” tersebut berlangsung di Gedung HN Lantai 2 FIP, Sabtu (28/10).

Ketua panitia, Syamsulrijal Basri mengatakan, Worksop PKM ini bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa khususnya di bidang kreativitas. Pada kegiatan ini, Fakultas Ilmu Pendidikan menargetkan 150 mahasiswa lengkap dengan judul dan kerangka proposal.

“Saat ini, baru 135 orang yang telah mendaftar. Peserta ini akan dibimbing secara intensif menyusun proposal,” katanya.

Dosen Administrasi Pendidikan ini juga mengatakan, pelaksanaan workshop PKM ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Tentunya mahasiswa memiliki semangat yang tinggi untuk berkarya seperti spirit sumpah pemuda 89 tahun lalu.

“Semangat tersebut juga tentunya dimiliki oleh mahasiswa yang jadi peserta kegiatan hari ini, yaitu semangat berkarya dan berinovasi,” tambahnya.

Ada lima jenis PKM yang yang disosialisasikan pada workshop kali ini yakni, PKM-Penelitian (PKM-P), PKM Wirausaha (PKM-W), PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), PKM Penerapan Teknologi (PKM-T) dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC). Adapun pematerinya yaitu, Bakhrani Rauf, Farida Aryani, dan Nurhaedah.

“Materi yang diberikan yaitu deskripsi mengenai 5 bidang PKM, Kiat-kiat menyusun proposal PKM, penggalian ide PKM, teknik dan strategi lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS),” ujar pria kelahiran Ujung Pandang tersebut. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0