Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti Pelatihan Pemimpin Bangsa (PPB) ke XI di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu hingga Sabtu (22-28/10) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak sebelas mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pelatihan Pemimpin Bangsa (PPB) ke XI. Pelatihan tersebut diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu hingga Sabtu (22-28/10).

Kesebelas mahasiswa tersebut, sepuluh diantaranya dari Jurusan Bahasa Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), dan satu dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Salah satu peserta yang juga merupakan mahasiswa FBS, Saenal Masri mengikuti kegiatan ini karena ingin menambah pengetahuan tentang pemimpin. Ia juga penasaran tentang kiat-kiat menjadi pemimpin.

“Untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana itu sebenarnya pemimpin,” katanya.

Peserta mengikuti beberapa materi tentang kepemimpinan serta berbaur dan mengaplikasikan langsung kepada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. “Ada beberapa hal yang dilakukan disini seperti pengabdian masyarakat serta penerimaan materi,” ujarnya

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) ini juga menambahkan, pemimpin harus memiliki potensi dan jiwa kepemimpinan dalam dirinya. Ia berharap bisa menjadi pribadi pemimpin yang lebih baik dan tegas.

“Semoga saya bisa jadi pribadi yang lebih amanah sehingga dapat dipercaya dan bertanggung jawab,” harapnya.

Selain Saenal Masri, sepuluh mahasiswa delegasi dari UNM yakni, Lenni Ashari, Fitriani Sanong, Andi Rurisfiani, Sarimagfirah Rahman, Nur Syahriani, Wardila Aulia, Ema Erwin, Alifia Afdani Anwar, Nur Hidayah, dari Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan Yuliawati dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). (*)


*Reporter: Amastasha / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0