Pengurus baru UKM Maphan bersama jajaran pimpinan dan pengurus lembaga kemahasiswaan lain usai acara pelantikan di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (27/10) - (Foto: Riska - Profesi)
Pengurus baru UKM Maphan bersama jajaran pimpinan dan pengurus lembaga kemahasiswaan lain usai acara pelantikan di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (27/10) – (Foto: Riska – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (Maphan) Universitas Negeri Makassar (UNM) rangkaikan pelantikan dengan rapat kerja (Raker). Pelantikan dan pembukaan raker tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (27/10).

Ketua Panitia, Muh. Asril Anto mengatakan, kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Fungsionaris Lembaga yang Berintegritas dalam Pencegahan, Penanggulangan HIV/AIDS dan Napza” ini bertujuan untuk menciptakan program kerja yang dapat membantu pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di UNM.

“Rapat kerja kali ini dapat menghasilkan program kerja yang membangun UNM. Dan semoga kepengurusan tahun ini, bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Maphan Jumasri menjelaskan, mahasiswa bertanggung jawab untuk mengontrol berbagai penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. Ia mengatakan, saat ini ada banyak remaja yang telah menggunakan narkoba, ikut pergaulan bebas, dan terkena penyakit HIV/AIDS.

“Sebuah tantangan bagi kami kalangan mahasiswa untuk mencegah dan menanggulangi hal-hal seperti itu,” jelasnya. (*)


*Reporter: Andi Riska Ayu Pratiwi / Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0