Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman saat memberi sambutan pada acara pembukaan Pelantikan UKM Maphan di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (27/10) - (Foto: Rizka - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman saat memberi sambutan pada acara pembukaan Pelantikan UKM Maphan di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (27/10) – (Foto: Rizka – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 33 pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (Maphan) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (27/10).

Pengurus tersebut dilantik langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa narkoba atau zat yang berbentuk cair atau gas, berbahaya jika masuk kedalam tubuh. Menurutnya itu sangat beresiko dan mempertaruhkan nyawa.

“Hal-hal yang berhubungan dengan HIV/AIDS dan Napza itu sangat berbahaya,” katanya.

Lanjut Eks Dekan FIK ini berharap, pengurus baru membuat program kerja yang bisa dilaksanakan. Karena, menurutnya, program kerja yang terlalu banyak dan susah itu biasa tidak terealisasi.

“Tidak perlu melakukan suatu program yang muluk-muluk. Karena banyak yang tidak di rencanakan dan dapat terealisasikan dengan sendirinya,” harapnya.

Pelantikan yang bertema “Mewujudkan Fungsionaris Lembaga yang Berintegritas dalam Pencegahan, Penanggulangan HIV\AIDS dan Napza” ini akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker). (*)


*Reporter: Nurfazirah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0