Salah satu pengurus Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) memberi bunga kepada PD III FBS (Foto: Amastasha - Profesi)
Salah satu pengurus Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) memberi bunga kepada PD III FBS (Foto: Amastasha – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambut peringatan bulan bahasa dengan berbagi bunga di Lingkungan FBS. Perayaan tersebut dilaksanakan satu hari sebelum mengingat Bulan Bahasa yang jatuh pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017.

Wakil Ketua Umum Himaprodi PBSI, Dewi Ulfah mengatakan, ini sebagai momentum untuk mengajak masyarakat FBS baik itu birokrasi, dosen, mahasiswa, dan pegawai di FBS untuk meningkatkan kecintaan terhadap bahasa Indonesia.

“Bentuk apresiasi terhadap bahasa Indonesia. Apalagi melihat fenomena saat ini, anak muda zaman sekarang lebih senang mengembangkan bahasa gaul seperti “kidz jaman now” ketimbang memerhatikan bahasa yang baik yaitu bahasa Indonesia,” katanya.

Mahasiswa Angkatan 2015 ini juga menjelaskan bahwa bentuk apresiasi terhadap bahasa, tidak selalu dimulai dari hal-hal besar.

“Setidaknya kami mulai dari hal-hal kecil dulu, dengan menyelipkan satu kata baru yang baku dalam KBBI seperti flashdisk menjadi diska lepas. Sehingga menjadi tambahan pengetahuan bagi teman-teman,” jelasnya.

Lebih lanjut mahasiswa asal Sinjai ini berharap, melalui kegiatan seperti ini dapat menambah kecintaan mahasiswa terhadap bahasa. “Semoga dapat meningkatkan kecintaan terhadap bahasa terutama Indonesia,” harapnya. (*)


*Reporter: Amastasha / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0