Peserta Matematika Rileks (Matriks) Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) FMIPA UNM - (Foto: Putri - Profesi)
Peserta Matematika Rileks (Matriks) Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) FMIPA UNM – (Foto: Putri – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Matematika Rileks (Matriks). Kegiatan dengan tema “Kembangkan Potensi, Junjung Sportivitas dalam Kebersamaan” tersebut berlangsung di Lapangan FMIPA, 27 Oktober hingga 12 November.

Ketua Panitia, Muhammad Irham Muktamar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar warga Jurusan Matematika. Mulai dari mahasiswa, alumni, jurusan dan dosen. Pada Matriks ini, ada tiga perlombaan yang diadakan yaitu keolahragaan, kesenian dan keagamaan.

“Selain untuk mempererat hubungan, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk mengembangkan potensi yang ada pada warga jurusan matematika. Melalui kegiatan ini juga diharapkan agar warga matematika dapat berkompetisi pada ajang pors mipa yang akan dilaksanakan oleh BEM FMIPA,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga mengatakan, antusiasme warga jurusan matematika cukup besar, berdasarkan dengan sampai senin 23 oktober 2017, terus bertambah jumlah tim yang turut berpartisipasi.

“Hingga sampai saat ini, persiapan kegiatan ini sudah mencapai 75%,” tambahnya.

Irham berharap kegiatan ini bisa menjadi pemersatu seluruh warga jurusan. Dengan mengadakan kegiatan seperti ini di sela-sela jadwal perkuliahan.

“Semoga menjadi salah satu penyegar bagi jiwa diselang waktu perkuliahaan,” harapnya. (*)


*Reporter: Agnes Putri / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0