Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengembangan Lapangan (PPL) angkatan XV Universitas Negeri Makassar (UNM) membantu warga korban angin puting beliung di Polman (Foto: St. Aminah - Profesi)
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengembangan Lapangan (PPL) angkatan XV Universitas Negeri Makassar (UNM) saat membantu warga korban angin puting beliung di Polman (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengembangan Lapangan (PPL) angkatan XV Universitas Negeri Makassar (UNM) membantu warga korban angin puting beliung. Bantuan tersebut berupa kerja bakti. Musibah terjadi di lingkungan Kalawa Kel. Lantora, Kec. Polewali, Kab. Polewali Mandar, Selasa (23/10).

Koordinator Kabupaten, Muhammad Muaz mengatakan, aksi bersih-bersih ini semata untuk membantu masyarakat Polman. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian di tanah Mandar untuk mengulurkan tangan bagi masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Kami sepakat untuk turun membantu masyarakat di lokasi kejadian puting beliung. Ini bentuk pengabdian kami,” ucapnya.

Tak hanya itu, sehari setelah peristiwa duka tersebut, mahasiswa turut andil dalam mencarikan bantuan dana. Mereka menggalang dana di berbagai titik jalan di Polman bersama beberapa siswa SMA/SMK.

“Beberapa hari yang lalu sudah ada beberapa teman-teman yang berinisiatif melakukan penggalangan dana. Kami akan terus bersinergi dengan masyarakat di wilayah ini,” kata Mahasiswa yang kerap disapa Muaz ini.

Dalam peristiwa tersebut tercatat 83 rumah yang rusak. Sebanyak 40 rusak berat, 30 rusak sedang, dan 13 rusak ringan. (*)


*Reporter: St Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0