Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (Himposep) FE UNM saat melakukan aksi di Gedung Fakultas FE, Kamis (26/10) - (Foto: Reski Amalia - Profesi)
Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (Himposep) FE UNM saat melakukan aksi di Gedung Fakultas FE, Kamis (26/10) – (Foto: Reski Amalia – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (Himposep) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan demonstrasi. Aksi tersebut berlangsung di Gedung Fakultas FE, Kamis (26/10).

Ketua Umum Himposep, Muhammad Iksan menjelaskan, saat ini berbagai persoalan yang terjadi di kampus. Salah satunya yaitu mahasiswa tidak diberikan wadah untuk menyampaikan aspirasinya.

“Makanya kami lakukan aksi biar ada tudang sipulung dan dihadirkan semua dosen agar ada kesepakatan bersama,” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Lapangan, Oki Sanjuya mengatakan, selain tidak adanya wadah, mahasiswa juga dilarang berambut gondrong yang dianggap merugikanr. Padahal belum ada aturan terkait dari ketua prodi. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat.

“Itu baru hasil rapat, tidak ada surat keputusan dari ketua prodi,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap aksi ini bisa membuahkan hasil. Minimal birokrasi bisa berdialog terbuka dengan mahasiswa.

“Capaian utama kita yaitu diadakan tudang sipulung dengan menghadirkan semua dosen,” harapnya.

Aksi yang berlangsung sekitar 2 jam ini sempat mendapat teguran dari Dekan Fakultas Ekonomi, Muhammad Azis karena dianggap mengundang keributan. “Jangan ribut-ribut disini. Bikin malu,” ujar Muhammad Azis dengan suara lantang. (*)


*Reporter: St. Reski Amalia / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0