Pengunjung saat membaca buku di Pekan Sastra Dua BKMF eLTIM FBS UNM di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (26/10) - (Foto: Joswin - Profesi)
Pengunjung saat membaca buku di Pekan Sastra Dua BKMF eLTIM FBS UNM di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (26/10) – (Foto: Joswin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pekan Sastra Dua. Pada kegiatan ini Lembaga Transformasi Intelektual Mahasiswa (ELTIM) ikut berpartisipasi mengajak mahasiswa membaca buku. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (26/10).

Salah satu penjaga lapak buku eLTIM FBS, Maya mengatakan, mereka adalah salah satu yang ikut berkontribusi pada Pekan Sastra ini. Pada kegiatan ini juga mereka menyediakan sebanyak 73 buah buku yang berbeda. Mulai tahun 2000 hingga 2017 untuk membuat mahasiswa tertarik membaca buku.

“Kalau mahasiswa sendiri kebanyakan di FBS. Saat ini dicari angkatan 2016 dan 2017 bacaannya masih romance. Kalau angkatan 2009, 2010, 2011 dan 2012 bacaan contohnya ideologi pendidikan, psikologi tentang teori-teori,” Katanya saat di wawancarai di Pelataran Menara Pinisi.

Mahasiswa Jurusan Sastra Ingris ini menambahkan, pelajar saat ini tidak diwajibkan membaca. Namun, hal ini juga sebagai salah satu cara untuk menambah pengetahuan.

“Mahasiswa tidak lagi diharuskan membaca. Tapi itu kembali ke individunya, apakah mereka sanggup menjiwai yang namannya membaca,” tambahnya.


*Reporter: Joswin Lantang / Editor: Masturi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0