Sekolah PKM Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar ((UNM) - (Foto: Satriia - Profesi)
Sekolah PKM Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar ((UNM) – (Foto: Satria – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan sekolah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan yang bertujuan untuk menggenjot meningkatnya proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tersebut berlangsung di Gedung Teknol Kampus cabang Parangtambung, 16 Oktober hingga 16 November mendatang.

Kordinator Pendamping, Andri Anshari mengatakan, Kegiatan ini merupakan langkah untuk meningkatkan kontribusi UNM dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa (Pimnas) nantinya. Menurutnya, sekolah PKM ini akan lebih maksimal dibanding metode yang dilakukan sebelumnya.

“Sebelumnya kita cuma mengadakan workshop sehari tanpa follow up. Sehingga kami rasa metode itu sudah tidak layak lagi digunakan,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Bakhrani Rauf berharap, dengan adanya sekolah PKM ini, Fakultas Teknik dapat mencapai target untuk mengirimkan sebanyak 500 proposal PKM di tahun ini.

“Nanti akan dievaluasi di tingkat universitas. Kemudian akhirnya diusulkan untuk Pimnas di Yogyakarta tahun depan,” harapnya. (*)


*Reporter: Satria Ma’datuang / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0