Pengurus Study Club saat mengikuti materi corel draw di mesjid Nurul Ikhlas Banta-bantaeng, Selasa (24/10) - (Foto: Iqbal - Profesi)
Pengurus Study Club saat mengikuti materi corel draw di mesjid Nurul Ikhlas Banta-bantaeng, Selasa (24/10) – (Foto: Iqbal – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Study Club (SC) Ar-Riyadoh Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negri Makassar (UNM) mengadakan pelatihan dasar desain grafis corel draw. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam desain grafis ini berlangsung di mesjid Nurul Ikhlas Banta-bantaeng, Selasa (24/10) .

Ketua Panitia, Iqbal mengatakan, pelatihan yang terbuka khusus untuk ikhwa UNM bertujuan untuk memberikan pelatihan dasar sekaligus menyampaikan dakwah lewat desain yang menarik. Terlebih, kurangnya binaan yang diberikan kampus, terutama dalam ilmu dakwah.

“Pelatihan corel draw dilakukan karena banyak mahasiswa berminat design grafis dan mereka belum mengetahui banyak tentang cara berdakwah melalui media,” ujarnya.

Lanjut, mahasiswa jurusan Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga (PKO) menambahkan, pelatihan ini merupakan program kerja pertama dari Departemen Diklat. Karenanya, ia berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut ke depannya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi rutinitas para ikhwa,” harapnya.

Tak sampai disini, pelatihan design grafis ini akan kembali diadakan dua minggu ke depan. (*)


*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana

Share and Enjoy !

0Shares
0 0