Muhammad Khairun dan Asrul, mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang meraih juara 1 lomba bulutangkis (ganda putra) pada event wislow fair yang diselenggarakan oleh jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar - (Foto: Ist.)
Muhammad Khairun dan Asrul, mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang meraih juara 1 lomba bulutangkis (ganda putra) pada event wislow fair yang diselenggarakan oleh jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Dua mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara 1 lomba bulutangkis (ganda putra). Pada event winslow fair yang diselenggarakan oleh jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar 2017. Mereka adalah Muhammad Khairun dan Asrul.

Kegiatan tersebut antar mahasiswa se Kota Makassar. Dan diselenggarakan hari senin dan berakhir kemarin pada hari selasa.

Ada dua jenis kegiatan yang dipertandingkan yaitu futsal dan bulutangkis. Namun, untuk pertandingan antar mahasiswa yang dipertandingkan hanya bulutangkis (ganda putra).

Muhammad Khairun menjelaskan, meskipun biaya pendaftaran tidak ditanggung pihak kampus namun ia tetap bangga membawa nama UNM dan meraih juara 1. Ia juga tidak sepenuhnya menyalahkan pihak kampus karena pihak kampus tidak tahu mengenai kegiatan yang diikuti. Pengajuan dana baru diajukan saat masuk semi final.

“Sebenarnya begini, pihak kampus tidak tahu jika ada pertandingan, saat masuk semi final baru minta sponsor, jadi untuk hal ini sepertinya memang kami yang salah, sebelum pertandingan tidak menghadap untuk minta dana,” jelasnya.

Ia juga berharap bisa membawa nama UNM pada kegiatan lain khususnya dibidang olahraga. Baik itu tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Saya berharap suatu hari saya bisa memberikan sesuatu yang lebih buat diri saya pribadi dan buat kampus yang saya cintai UNM,” harapnya.


*Reporter: A. Nurul Muharramah, Latifah Asmil Fauzi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0