Ketua Jurusan Geografi, M. Nur Zakariyah Leo saat mengarahkan peserta kuliah umum di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (25/10) - (Foto: Irham - Profesi)
Ketua Jurusan Geografi, M. Nur Zakariyah Leo saat mengarahkan peserta kuliah umum di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (25/10) – (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa baru. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (25/10).

Ketua Jurusan Geografi, M. Nur Zakariyah Leo mengatakan, saat ini mahasiswa baru masih dalam tahap mengenal dunia kampus. Jadi harus di berikan pemahaman awal tentang akademik. Menurutnya, ada banyak aliran doktrin yang bisa saja mempengaruhi pikiran Mahasiswa Baru (Maba).

“Maba ini diisi pikirannya karena mereka sedang dalam masa transisi, mudah dirasuki doktrin yang menentang aturan akademik,” katanya.

Ia juga mengatakan, berorganisasi itu penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mahasiswa di dalam kampus. Mulai dari tingkat universitas hingga tingkat prodi.

“Saya biarkan mereka berlembaga didalam kampus asalkan tetap pada koridor statuta atau aturan akademik” terangnya.

Adapun kuliah umum ini melibatkan seluruh mahaisswa baru Jurusan Geografi dengan mengangkat tema “Pendidikan Karakter Mahasiswa Dalam Aksi Kebangsaan Menangkal Radikalisme dan Narkoba”. (*)


*Reporter: Irham Nur / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0