Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nirwana Idris yang berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) - (Foto: Ist.)
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) FIK UNM, Nirwana Idris yang berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nirwana Idris berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). kegiatan tersebut diselenggarakan di Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa (17/10) kemarin.

Mahasiswa angkatan 2016 ini lolos mewakili Sulsel dan satu-satunya mahasiswa UNM. Akhirnya berhasil meraih juara dua cabang olahraga tarung derajat dari tiga mahasiswa UNM yang juga ikut berpartisipasi. Ia merasa bangga karena bisa bersaing dengan mahasiwa universitas lain dan keluar sebagai juara.

“Senanglah, apalagi pengalaman pertamaku ini langsung dapat medali perak di kejuaraan nasional,” ujarnya.

Wanita berdarah Wajo ini menambahkan, sebelumnya ia telah mempersiapkan diri jauh hari sebelum POMNAS dilaksanakan. “Saya latihan selama delapan bulan, tapi yang efektif hanya enam bulan,” tambahnya.

Juara pertama dari pertandingan yang berlangsung selama tiga hari ini berhasil diraih tim dari provinsi Jawa Timur yang mengalahkan Nirwana dari tim Sulsel. Sementara itu, juara tiga bersama diraih tim dari Jawa Barat dan NTB. (*)


*Reporter: Muh. Iqbal Sukawardana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0