Pamflet seminar FBI Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM. (Foto: Ist)
Pamflet seminar Forum Bedah Isu (FBI) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengkaji kebijakan kabinet Jokowi-JK melalui seminar Forum Bedah Isu (FBI). Kegiatan ini akan dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (27/10).

Steering Commite FBI, Arman Baso mengatakan, seminar ini dilaksanakan untuk mengkaji persoalan kebijakan Presiden saat ini. Menurutnya, sebagai mahasiswa, harus mengetahui setiap kebijakan yang ada di negara ini. Mengingat mahasiswa memiliki peran sebagai social of control.

“Kita akan membedah paket kebijakan ekonomi kabinet Jokowi-JK terkait percepatan pembangunan dalam sektor logistik dan pelaksanaan indonesia single widow,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menganggap, saat ini masyarakat khususnya dikalangan mahasiswa lagi memperbincangkan kebijakan ekonomi kabinet. “Isu yang lagi hangat saat ini,” tuturnya.

Kegiatan yang bertemakan “Membedah Paket Kebijakan Ekonomi Kabinet Kerja Jokowi-JK Jilid 15 dan 16” ini menghadirkan tiga pemateri yaitu, Endang Sari yang merupakan dosen Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Hasriawan Hasbi dari Warani Institut dan Perwakilan Bank Indonesia. (*)


*Reporter: St Reski Amalia / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0