Famplet Training Literasi HMJ PPKN FIS UNM. (Foto-Ist).
Famplet Training Literasi HMJ PPKN FIS UNM. (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kewarganegaraan (PPKN) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan adakan Training Literasi dengan tema “Literasi Untuk Mengabdi”. Kegiatan ini akan dilangsungkan di Kampus Gunung Sari pada tanggal 28 sampai 29 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Muhammad Fadel, mengatakan tema literasi untuk mengabdi dipilih karena dengan tulisan seseorang akan abadi dan dengan tulisan pula seseorang bisa dikenal oleh masyarakat. “Dengan menulis masyarakat bisa dikenang oleh sejarah,” katanya.

Ia menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca dan tulis mahasiswa dan juga sebagai pendidikan lanjutan keluaran Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). “Selain sebagai pendidikan lanjutan LDKM ini juga untuk meningkatkan minat baca mahasiswa,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini pun berharap training literasi dapat mengembangkan kemampuan berliterasi khususnya mahasiswa jurusan PPKN. “Harapannya para peserta dapat mengembangkan kemampuan berliterasi dan mampu menjadi kader produktif,” harapnya.


Reporter : Aqil Malikul Said/ Editor : Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0