Mahasiswa Pencinta Alam (MPA) Gloecapsa Himabio FMIPA UNM saat menanam 1000 Mangrove di Cilallang, Kabupaten Takalar (Foto: Ist.)
Mahasiswa Pencinta Alam (MPA) Gloecapsa Himabio FMIPA UNM saat menanam 1000 Mangrove di Cilallang, Kabupaten Takalar (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pencinta Alam (MPA) Gloecapsa Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan Kampanye Pemuda Hijau (KPH). Kegiatan yang bertema “Go Green and Cleen” tersebut berlangsung di Cilallang, Kabupaten Takalar, Jumat hingga Minggu (20-22/10).

Penanggungjawab kegiatan, Ikbal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan desa binaan tetap lestari dan lebih terjaga. “Lingkungan binaan dalam pelestarian, terkhusus penghijauan,” katanya.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti pendidikan lingkungan hidup. Selain itu, MPA Gloecapsa juga melakukan penanaman 1000 mangrove.

“Beberapa lembaga yang ikut berpartisipasi dalam kampanye pemuda hijau ini yaitu warga biologi, forum Mapala UNM dan juga mengundang Mapala Universitas Hasanuddin (Unhas),” tambahnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa lebih dikembangkan lagi dalam berbagai kegiatan yang menarik. Tidak hanya berfokus pada penanaman mangrove.

“Semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk mapala lainnya yang ada di lingkup maupun di luar UNM,” harapnya. (*)


*Reporter: Kurnia / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0