Klinik PKM Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Ruang IE FT, Sabtu (21/10) - (Foto: Ist.)
Klinik PKM Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Ruang IE FT, Sabtu (21/10) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengasah nalar kritis mahasiswa melalui klinik Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini berlangsung di Ruang IE FT, Sabtu (21/10).

Ketua panitia, Agung Septiawan mengatakan, klinik PKM ini bertemakan “Optimalisasi Proposal PKM Jurusan Pendidikan Teknik Elektro 2018”. Ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan dalam menulis ide yang kreatif kedalam proposal.

“Melalui klinik ini, bisa mempermudah mahasiswa dalam mengembangkan idenya,” katanya.

Ia mengajak, seluruh mahasiswa bisa turut serta dalam mensukseskan Gerakan 500 PKM. “Jangan patah semangat, tetap berusaha dan buat inovasi yang lebih kreatif,” ajaknya.

Sementara itu Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Bakhrani Rauf mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh himpunan ini. Ia berharap mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa berkreasi ke tingkat nasional.

“Semoga dari tahun ke tahun, proposal dapat lulus ke PIMNAS, dan dengan gerakan 500 PKM ini, mahasiswa bisa mengeksplor kreatifitasnya,” harapnya.


*Reporter: Mutmainna Dg. Mattiro / Editor: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0