Ketua Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Akhyar saat memberi sambutan pada acara pembukaan Pelatihan PKM di Gedung EJ 206 FT, Jumat (20/10) - (Foto: Ist.)
Ketua Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Akhyar saat memberi sambutan pada acara pembukaan Pelatihan PKM di Gedung EJ 206 FT, Jumat (20/10) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan yang bertemakan “Meningkatkan Minat dan Berkarya Mahasiswa Otomotif melalui PKM” tersebut berlangsung di Gedung EJ 206 FT, Jumat (20/10).

Ketua Panitia, Ambo Askar mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberi pemahaman serta bekal kepada mahasiswa otomotif dalam menyusun PKM nanti. Menurutnya, kegiatan ini penting untuk dilakukan karena ini merupakan tahap awal bagi mahasiswa untuk bisa berkompetisi di Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS).

“Suatu kebanggaan bagi mahasiswa yang bisa lolos ke PIMNAS. Karena ini adalah ajang paling bergengsi mahasiswa,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan, pada pelatihan ini, Himpunan mahasiswa otomotif menghadirkan empat pemateri. Mahasiswa Teknik Elektro yang pernah lolos ke PIMNAS, Romario Basirung, dan tiga Dosen Jurusan Teknik Otomotif, Syafiuddin, Moh. Ahsan S. Mandra dan Zulhaji.

“Materi yang diberikan yaitu deskripsi mengenai 7 bidang PKM, Rangsangan untuk mencari ide, penyusunan proposal dan administrasi proposal PKM,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum HMO, Muhammad Akhyar berharap peserta bersungguh-sungguh mengikuti materinya. Agar setelah peatihan ini muncul ide kreatif dan mnulisnya dalam bentuk proposal PKM.

“Melalui pelatihan ini, bisa merangsang otak teman-teman untuk menghasilkan ide yang kreatif,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0