Pendiri Media Nusantara Citra (MNC) Group, Hary Tanoesoedibjo saat membawakan materi kuliah umum terkait Pembangunan Ekonomi Indonesia di Ruang Teater Menara Pinisi, Kamis (19/10) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Pendiri Media Nusantara Citra (MNC) Group, Hary Tanoesoedibjo saat membawakan materi kuliah umum terkait Pembangunan Ekonomi Indonesia di Ruang Teater Menara Pinisi, Kamis (19/10) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Chief Executive Officer (CEO) Media Nusantara Citra (MNC) Group, Hary Tanoesoedibjo memberikan kuliah umum Kewirahusahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi, Kamis (19/10).

Hary menjelaskan kisah hidupnya hingga menjadi orang sukses. Ia mengatakan dirinya lahir dari orang yang kurang mampu, masa kecilnya yang nakal, namun ia sadar dan ingin mengubahnya dengan berjuang melalui visi jadi pengusaha.

“Bapak saya itu lahir bukan dari orang kaya, tapi karena ia berusaha akhirnya ia pun sukses, jadi kesuksesan bukan hanya milik orang yang punya modal banyak,” katanya.

Selanjutnya ia mengatakan jika ingin sukses harus mempunyai visi, kualitas diri dan kecepatan. Ia tidak melihat dari profesi seseorang, karena baginya profesi apapun dapat mengantarkan pada kesuksesan jika mempunyai kualitas.

“Visi harus diimplementasikan dengan berkualitas. Jangan gampang menyerah, rajin, rendah hati, tidak melihat kesalahan orang,” urainya. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0