Usaha pembibitan tanaman yang diberi nama UNM Nursery. Lahan ini terlesatak di bahu Jalan Pendidikan - (Foto: Ratna - Profesi)
Usaha pembibitan tanaman yang diberi nama UNM Nursery. Lahan ini terlesatak di bahu Jalan Pendidikan – (Foto: Ratna – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kini merambah usaha baru berupa pembibitan tanaman. Taman yang masih dalam proses penyelesaian tersebut digarap di atas lahan kosong UNM, di bahu Jalan Raya Pendidikan.

Usaha pembibitan tanaman yang diberi nama UNM Nursery tersebut menjual beraneka macam tanaman. Mulai dari berbagai jenis bunga dan bibit buah.

Salah seorang pekerja, Teguh menjelaskan, taman pembibitan tersebut masih dalam proses penggarapan. Diperkirakan selesai bulan depan.

“Ini baru setengahnya, nanti akan penuh sampai ujung. Kita masih tunggu bibit yang dikirim dari Jawa,” jelasnya saat ditemui di lokasi pembibitan, Selasa (17/10).

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II), Karta Jayadi mengatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, taman tersebut juga akan digunakan sebagai lokasi penelitian mahasiswa.

“Akan jadi Laboratorium Biologi, dan teraplikasi untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.(*)


*Reporter: Ratna

Share and Enjoy !

0Shares
0 0