Nur Afiat Syamsul saat membawakan materi Sejarah Filsafat di Aula Gedung Dekanat FT UNM, Rabu (18/10) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Nur Afiat Syamsul saat membawakan materi Sejarah Filsafat di Aula Gedung Dekanat FT UNM, Rabu (18/10) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) perdalam nalar kritis mahasiswa teknik lewat kajian paket filsafat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Dekanat FT UNM, Rabu (18/10).

Presiden BEM FT Khaerul Mukmin mengatakan, kajian tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap minggu. Dengan tujuan untuk membentuk nalar berpikir mahasiswa agar lebih kritis dan tidak hanya fokus pada akademik.

“Ini untuk lebih mendewasakan pola pikir mahasiswa, agar tidak berfokus hanya pada satu arah saja,” katanya.

Lanjut, Khaerul beranggapan, ilmu filsafat sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih dalam proses penyatuan pendapat terhadap cara pandang yang berbeda dalam berorganisasi.

“Melalui kajian ini, pemahaman dan wawasan nalar berpikir mahasiswa lebih luas dan lebih kritis,” jelasnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, Rabu hingga Jum’at. Dengan menurunkan tiga materi filsafat yakni, sejarah filsafat, epistemologi dan filsafat ilmu. Kajian ini melibatkan seluruh mahasiswa teknik. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0