Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetah
Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) saat memukul gong sebagai penanda ISC 2017 resmi dibuka. (Foto: Anggi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Integrate Science Competition (ISC) 2017. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan intelektual dan kreativitas siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dam Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di panggung FIMPA 18 hingga 21 Oktober. Ketua Panitia Sidiq Almien Syahwi mengatakan kegiatan ISC merupakan lomba tahunan dan sudah berlangsung selama tiga tahun. Ia membeberkan terdapat beberapa item lomba yang dihadirkan guna meramaikan ISC tahun ini.

“Pesertanya dari sekolah yang ada di Sulawesi Selatan. Yang diperlombakan itu ada olimpiade IPA, cerdas cermat IPA, science creativity, speech contest, vocal grup, dan workshop nasional PTK,” bebernya.

Lebih lanjut, Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan sekitar 322 siswa yang berasal dari 38 sekolah. “Respon dari sekolah cukup baik, buktinya ada ratusan siswa yang mengikuti kegiatan kami,” tambahnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini akan lahir siswa yang mampu memberikan hal yang bermanfaat. “Diharapkan siswa ini dapat melahirkan ide baru, inovasi baru yang tentunya dapat bersaing dikancah nasional dan internasional,” harapnya.

Kegiatan ini mengusung tema “Membudayakan Pendidikan Karakter dalam Bingkai Kearifan Lokal Sebagai Tonggak Eksistensi Bangsa Menuju Indonesia Emas”. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0