Peserta Pelatihan dan Pengamanan Intelijen saat mengikuti materi di Aula Kodim 1408/BS Hasanuddin, Sabtu (14/10) - (Foto: Ist.)
Peserta Pelatihan dan Pengamanan Intelijen saat mengikuti materi di Aula Kodim 1408/BS Hasanuddin, Sabtu (14/10) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Monginsidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pelatihan dan Taktik Pengamanan. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kodim 1408/BS Hasanuddin, Sabtu (14/10).

Ketua Panitia, Melisa Saila mengatakan, ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi anggota menwa mengenai pengamanan dan intelijen. Menurutnya, tidak semua orang bisa mengikuti pelatihan pemintel yang bersifat khusus ini.

“Kegiatan ini sifatnya tidak bisa disebarluaskan. Hanya untuk orang tertentu yang dapat mengikuti pelatihan ini,” katanya.

Komandan Satuan 702 UNM, Nasrullah menuturkan, dampak dari kegiatan ini bisa membantu pengamanan di Kampus peserta masing-masing. Selain itu juga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

“Semoga bisa menjadi harapan birokrasi,” tuturnya.

Sebanyak 39 peserta dari empat satuan menwa di Makassar mengikuti kegiatan ini. Satuan 708 UMI, Satuan 703 UINAM, STIE AMKOP, dan STIE NOBEL. Sementara pemateri dalam kegiatan ini yaitu Wahyudi Nurdin dan Pelda Untung Waluyo. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0