Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2017 saat melakukan hunting di Benteng Rotterdam, Jumat (13/10) - (Foto: Muh. Agung Eka - Profesi)
Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2017 saat melakukan hunting di Benteng Rotterdam, Jumat (13/10) – (Foto: Muh. Agung Eka – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2017 latihan membuat foto jurnalistik dengan melakukan hunting. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Benteng Rotterdam, Jumat (13/10).

Koordinator Acara, Nurul Atika mengatakan, pada hunting ini, peserta dibagi menjadi 10 kelompok. Masing-masing kelompok mengumpulkan satu foto terbaik untuk ditampilkan pada saat penerimaan materi Foto Jurnalistik.

Hunting ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan serta pemahaman peserta tentang foto jurnalistik. Sehingga pada saat penerimaan materi, pemateri bisa langsung mengevaluasi karya peserta.

“Pemateri nanti akan mengevaluasi semua foto peserta,” katanya.

Mahasiswa asal Pinrang ini menambahkan, Benteng Rotterdam merupakan tempat wisata yang menyimpan banyak cerita tentang sejarah Kota Makassar. Sehingga masyarakat lokal maupun luar negeri yang datang untuk mencari tahu sejarah sekaligus mengambil gambar untuk dijadikan foto jurnalistik.

“Benteng Rotterdam merupakan salah satu museum sejarah. Sehingga banyak objek yang bisa dipotret untuk dijadikan foto jurnalistik oleh peserta DJMTD,” tambahnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0