Junalis CNN Indonesia, Sayid Alwi Fawzy saat memaparkan materi Videografi Jurnalistik pada salah satu ragkaian kegiatan DJMTD 2017. (Foto: Dasrin-Profesi)
Junalis CNN Indonesia, Sayid Alwi Fauzy saat memaparkan materi Videografi Jurnalistik pada salah satu ragkaian kegiatan DJMTD 2017. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jurnalis Cable News Network (CNN) Indonesia, Sayid Fauzy Alwi mengajak peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) membuat video. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel La Macca, Kamis (12/10).

Sembari mengajak peserta praktek, Sayid menjelaskan, jika dalam videografi terdapat berbagai teknik yang dapat diambil dalam merekam sebuah kejadian. Contohnya, Till Up dan Till Down, yang merupakan menggerakkan kamera ke atas dan kebawah.

“Ada juga pan, kamera digerakkan kekiri dan kekanan jadi tangan kita itu tetap diam memegang kamera dan hanya badan kita yang bergerak,” jelasnya.

Lanjut, Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) ini mengatakan, seorang jurnalis videografi mesti mengetahui mengenai dubbing. Sebab, video tersebut bakal diberikan suara dijadikan berita nantinya

“Mereka juga harus cara mengedit videonya, “ujarnya. (*)

*Reporter: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0