Mahasiswa baru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) - (Foto: Ist.)
Mahasiswa baru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) bagi mahasiswa baru. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Flamboyan FIS UNM, Minggu (10/10).

Kegiatan yang bertema “Wujudkan Kader Pendidik, Pejuang dan Pemimpin yang Berkarakter dan Berintegritas” ini dilangsungkan selama dua hari.

Ketua Umum HMJ PPKn, Rahyudi Dwi Putra mengatakan meski sempat mengalami penundaan karena adanya surat edaran pelarangan maba mengikuti kegiatan Lembaga Kemahasiswaan (LK), kegiatan ini mampu terlaksana berkat antusias panitia.

“Karena antusias panitia memperjuangkan adanya LDKM akhirnya kegiatan ini dilaksanakan juga,” katanya.

Ia menjelaskan tujuan LDKM adalah untuk memperluas wawasan keilmuan mahasiswa serta menjadikan mahasiswa baru berjiwa pemimpin dan berkarakter.
“Memperkenalkan kehidupan kampus serta membuat mahasiswa tahu bagaimana menyandang status mahasiswa yang sebenarnya,”ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan, tahun ini LDKM hanya dilangsungkan selama dua hari karena ada pelarangan dari Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan untuk melaksanakan LDKM hari Jumat walau hanya sekedar pembukaan.

“Tahun lalu kan kegiatannya tiga hari, tahun ini cuma dua hari karena ada pelarangan dari PD III,” imbuhnya.

Ia berharap LDKM ini mampu melahirkan generasi pelanjut sebagai pemimpin yang cerdas. “Harapannya LDKM ini melahirkan generasi pelanjut sebagai pemimpin yang cerdas,tidak menjadikan kegiatan ini sebagai akhir proses tetapi menjadikan awal untuk berproses kedepannya,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0