Peserta DJMTD Profesi saat berwawancara dengan narasumber di salah satu tempat hiburan malam, Jumat (21/10). (Foto: Ist)
Peserta DJMTD Profesi saat berwawancara dengan narasumber di salah satu tempat hiburan malam, Jumat (21/10). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan investigasi di tiga lokasi hiburan di Makassar.

Diantaranya Pantai Losari, Benteng Rotterdam, dan Jl.Nusantara. Kegiatan investigasi ini akan dilaksanakan pada hari kedua DJMTD, Jum’at (13/10).

Koordinator Seksi Acara, Nurul Atika mejelaskan, investigasi ini dilakukan setelah pemberian materi da merupakan praktek dari semua materi yang telah diterima sebelumnya.
Menurutnya output dari investigasi ini, agar peserta dapat membuat produk jurnalistik seperti buletin, foto, serta video.

“Jadi, investigasi ini merupakan praktek akhir, jadi semua ilmu yang sudah didapatkan akan diaplikasikan di Sini. Untuk output dari investigasi ini, nantinya peserta dapat menghasilkan produk berita yang layak terbit,” jelasnya.

Senada dengan itu, Pimpinan Umum LPM Profesi UNM Resa Saputra, mengatakan investigasi ini selain sebagai ajang praktik. Juga untuk memberikan pengalaman langsung bagi peserta, untuk terjun langsung dan melakukan kerja kejurnalistikan.

“Kegiatan ini, bertujuan agar peserta bisa merasakan pengalaman terjun langsung ke lapangan, dan melakukan kerja-kerja jurnalistik. Sehingga saat bergabung, mereka bisa langsung beradaptasi,” katanya. (*)


*Reporter: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0