Salah satu penyiar Profesi FM saat talkshow bersama LPM Penalaran UNM. (Foto: Dok. profesi)
Salah satu penyiar Profesi FM saat talkshow bersama LPM Penalaran UNM. (Foto: Dok. profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam kegiatan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2017 LPM Profesi UNM, peserta tak hanya belajar terkait penulisan berita saja. Melainkan juga akan disuguhi ilmu broadcasting. Tentunya akan dibekali ilmu bagaimana cara menjadi penyiar radio yang handal. Penerimaan materi akan berlangsung di beberapa studio Radio Makassar, 13 Oktober mendatang.

Ketua Panitia DJMTD Faisal Fajar, menjelaskan hal ini menjadi kesempatan bagi mereka yang tertarik untuk menjadi penyiar. Terlebih lagi peserta dapat praktek secara langsung dipandu oleh ahlinya di lokasi kegiatan nanti.

“Selain penulisan, kita juga akan bawa peserta ke media-media broadcasting seperti radio. Disana mereka akan belajar langsung dari penyiar, station manager, dan orang-orang lainya yang bergelut dalam dunia penyiaran, jadi ini kesempatan emas, bagi yang mau jadi penyiar,” jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Profesi Resa Saputra, berharap dari DJMTD kali ini dapat menghasilkan bibit unggul yang dapat berkarir di dunia penyiaran. Terutama bagi Profesi FM yang mengudara di frekuensi 107,9 Mhz.

“Semoga dari DJMTD ini, banyak keluarannya yang bisa berkarir di dunia broadcasting. Juga bisa semakin meramaikan radio milik profesi sendiri,” harapnya.

Untuk pendaftaran. Formulir bisa diambil di Redaksi LPM Profesi di Jalan Mallengkeri Luar No. 25 atau dapat juga mengisi secara online di www.profesi-unm.com. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi pengelola profesi, Dasrin: 082395218635 atau Eka: 085391182488.


*Reporter : Wahyudin.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0