Penyerahan hadiah motor gerakan 500 PKM oleh Rektor UNM, Husain Syam. (Foto - Resa profesi).
Penyerahan hadiah motor gerakan 500 PKM oleh Rektor UNM, Husain Syam. (Foto – Resa profesi).

PROFESI-UNM. COM– Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro (PTE)  Fakultas Teknik (FT)  Universitas Negeri Makassar (UNM), Andry Anzhari mendapat hadiah  sebuah sepeda motor. Apresiasi ini diberikan atas  keberhasilannya lolos ke Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas)  yang dihelat di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Andry mengatakan, bersyukur dan berterima kasih kepada birokrasi fakultas teknik telah memberikan perhatian yang serius kepada mahasiswa. “Perjuangan kami tidak sia-sia lolos ke Pimnas.  Semoga dengan ini,  mahasiswa teknik yang lain bisa terpacu untuk menulis PKM,” katanya.
Lanjut,  Ia berharap fakultas yang ada di UNM menaruh perhatian lebih terhadap kegiatan kemahasiwaan,  salah satunya PKM. “Jangan hanya dari fakuktas teknik,  semua fakultas mestinya memberikan perhatian besar terhadap kegiatan kemahasiswaan, ” harapnya. (4/10).
Sementara itu,  Dekan FT, Muhamaad Yahya menghimbau kepada mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang berguna.  Ia  menargetkan 100 judul PKM yang lolos dari FT. “Perhatian untuk tahun ini akan lebih lagi.  Kami akan mengadakan sekolah PKM guna mewujudkan 100 judul PKM lolos ke Dikti, “imbaunya.
Pembantu Dekan Kemahasiswaan (PD III) Bakharani Rauf berjanji akan memberikan hadiah yang lebih besar kepada mahasiswa FT jika mampu menembus Pimnas.  “Salah satunya satu buah sepeda motor.  Tapi syaratnya harus lolos ke Pimnas dan judul PKMnya berbobot, ” janjinya.
Andri Anzhari sendiri  lolos ke Pimnas setelah mengangkat PKM berjudul “Analisis Efektivitas Penggunaan Telemetri Dengan Frequensi 433MHz untuk pengiriman Data Sensor Early Warning System DAS Jeneberang”. Penyerahan hadiah dirangkaikan dengan sosialisasi dan launching gerakan 500 PKM.
Turut hadir dalam acara adalah Rektor UNM,  Jajaran Pembantu Rektor,  Dekan FE,  Dekan FIS,  Dekan FIK,  Pembantu Dekan III FSD,  dan Lembaga Kemahasiswan lingkup UNM.

*Reporter : Andi Asoka Ulfa.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0