Pembukaan Biology Open Day 2017 oleh Kepala Badan Penelitian dan Daerah Pengembangan Daerah Kota Makassar di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Rabu (4/10) (Foto – Ist).

PROFESI-UNM.COM – Biologi Open Day (BODY) 2017 resmi dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar, M. Iqbal S. Suhaeb. Pembukaan berlangsung di Jurusan Biologi, Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (4/10).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO), Firdaus Amrullah mengatakan BODY merupakan kegiatan  tahunan Jurusan Biologi FMIPA UNM .“BODY ini adalah kegiatan yang membudaya di Jurusan Biologi jika tidak dilaksanakan ada sesuatu yang terasa hilang dalam kepengurusan,”ujarnya.

Ia menambahkan ada 758 peserta dari SMA/SMK/sederajat dan Mahasiswa se-Indonesia yang akan berkompetisi. Selain lomba juga akan ada Pameran Pendidikan dan Pameran Biologi.
“Ada berbagai lomba yang disediakan seperti Olimpiade Biologi SMA/SMP/SD, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN), Journalism competition, Bio-Recycle, Akustik, Biology English Debating Championship, Storytelling, dan Tari Kreasi,”tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap BODY dapat memberikan semangat maupun motivasi untuk lebih giat belajar terutama dalam bidang biologi. “Semoga keluaran BODY bisa memberikan motivasi dan semangat dalam belajar biologi baik di bidang pendidikan maupun penelitian,”harapnya.


*Reporter : Andi Asoka Ulfa.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0