Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), Thomas Djamaluddin saat memberikan sambutan pada kegiatan Jambore Nasional Klub Astronomi (JANAKA) - (Foto: Int.)
Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), Thomas Djamaluddin saat memberikan sambutan pada kegiatan Jambore Nasional Klub Astronomi (JANAKA) – (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dimas Suharto ikuti Jambore Nasional Klub Astronomi (JANAKA). Kegiatan yang diikuit 48 komunitas astronomi Indonesia tersebut dilaksanakan di Pasuruan, Jawa Timur, 22 hingga 24 September lalu.

Dalam rilisnya, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), Thomas Djamaluddin mengatakan kegiatan ini diadakan selain menjadi ajang pertemuan nasional juga untuk menuntaskan hoax yang beredar tentang dunia anatariksa.

“Untuk membentuk astronom-astronom muda dalam melawan hoax tentang antariksa yang sering menyebar di masyarakat,” katanya.

Lanjut, kepala LAPAN ini mengharapkan dengan diadakan kegiatan JANAKA ini kedapannya dapat menjadi ajang rutin bagi komunitas dan pencinta langit di Indonesia.

“Semoga kegitan ini bisa dilaksanakan kembali setiap dua tahun sekali,” harapnya,

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Astronom Amatir se-Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) Pasuruan ini dihadiri sebanyak 244 peserta. Selain itu, dilaksankannya JANAKA ini bertujuan untuk mempertemukan seluruh komunitas dan pencinta langit di Indonesia agar dapat mengenal dan saling berkolaborasi. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0