Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam saat memberi sambutan dalam acara pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (28/9) - (Foto: Masturi - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam saat memberi sambutan dalam acara pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (28/9) – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM РRektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam  menilai organisasi itu penting, karena disitu wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, tetapi jangan diutamakan.

Hal tersebut Husain katakan saat memberi sambutan pada pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (28/9).

“Berorganisasi itu penting untuk pengembangan diri, tapi jangan lupa untuk tetap melaksankan tugas kuliah. Karna bagaimana¬† pun itu juga hal yang tak kalah penting,” katanya.

Lanjut ia menambahkan, ketika bekerja nantinya, pengalaman organisasi sangat dibutuhkan. Karena salah satu faktor yang mempermudah melalui berbagai tes adalah pengalaman berorganisasi.

“Berorganisasi itu adalah sebuah kegiatan yang dapat dijadikan rujukan saat bekerja nantinya. Organisasi juga adalah jembatan yang sesungguhnya,” katanya.

Ketika mahasiswa ikut di Lembaga Kemahasiswaan (LK), akan banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan. Namun, saat berorganisasi juga harus dibatasi, jangan sampai menggangu waktu kuliah.

“Dalam berorganisasi kita diajarkan bertanggung jawab yang tinggi baik bagi teman, masyarakat dan sesama lembaga,” ujar eks Dekan FT ini.


*Reporter: Masturi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0