Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam saat menanggapi tuntutan demonstran di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (27/9) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam saat menanggapi tuntutan demonstran di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (27/9) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam memperbolehkan mahasiswa baru mengikuti kegiatan Lembaga Kemahasiswaan pada hari Sabtu dan Minggu.

“Mahasiswa baru boleh ikut kegiatan lembaga kemahasiswaan asalkan itu dihari sabtu dan minggu. Tidak boleh hari lain,” ucapnya saat menanggapi tuntutan demonstran di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (27/9).

Pria asal Polman ini beralasan jadwal kuliah mahasiswa baru saat ini sangat padat. “Jangan sampai dengan adanya kegiatan lembaga kemahasiswaan mengganggu akademiknya,” katanya.

Ia juga meminta pihak fakultas mendampingi langsung kegiatan Lembaga Kemahasiswaan yang melibatkan Maba. “Walaupun hari libur, saya minta pihak LK berkoordinasi dengan pihak fakultas bilamana melaksanakan kegiatan yang melibatkan Maba,” ucapnya.

Tak hanya itu, Guru Besar Teknologi Pertanian ini menyampaikan akan meninjau kembali Surat Edaran No.3883/UN36/TU/2017 mengenai larangan mengikuti kegiatan lembaga kemahasiswaan bagi semester 1 dan 2.

“Pada kesempatan ini, mengenai surat edaran No.3883 saya nyatakan akan ditinjau ulang,” tambahnya. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0