Peserta Cooporation Basic Training (CBT) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Flamboyan Fakultas Ekonomi (FE), Sabtu (23/9) - (Foto: Karmila - Profesi)
Peserta Cooporation Basic Training (CBT) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Flamboyan Fakultas Ekonomi (FE), Sabtu (23/9) – (Foto: Karmila – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Cooporation Basic Training (CBT). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Flamboyan Fakultas Ekonomi (FE), Sabtu hingga Minggu (23-24/9).

Ketua umum Kopma Almamater, Rusli mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota bagaimana pentingnya koperasi bagi mahasiswa. Kegiatan ini juga merupakan kewajiban koperasi untuk memberikan pendidikan kepada anggotanya.

“Untuk memberi pemahaman tentang pentingnya Koperasi,” katanya.

Lanjut, Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ini menambahkan, ada dua pemateri dalam kegiatan ini, yakni, Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, Basri Bado dan anggota HRD ICA International Cooperative Aliance, Tuti Supatminingsih.

“Pemateri dalam kegiatan ini adalah orang-orang yang memang ahli di bidangnya,” tambahnya.

Bukan hanya pemberian materi, peserta juga akan dilatih untuk membuat brand usaha sendiri. “Dilatih membuat brand sendiri dan akan di fasilitasi jika memang menarik,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 40 mahasiswa tergabung sebagai anggota Kopma Almamater mengikuti pelatihan CBT ini. “Jumlah tersebut masih akan terus bertambah,” tutupnya. (*)


*Reporter: Karmila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0