Mahasiswa PPG UNM saat Field Trip ke Pengujian Mutu Hasil Perikanan (BPPMHP), Jumat (22/9). (Foto: Ist)
Mahasiswa PPG UNM saat Field Trip ke Pengujian Mutu Hasil Perikanan (BPPMHP), Jumat (22/9). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan Universitas Negeri Makassar (UNM) program studi Agribisnis Pengolahan Hasil apertanian dan Perikanan ikuti Field Trip di dua lokasi.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat-Sabtu, (21-22/9) ini dilaksanakan di Balai Pembinaan dan Pengujian Mutu Hasil Perikanan (BPPMHP) Makassar dan PT. Dunia Marine Pruducts.

Dosen Pendamping, Patang, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut dilakukan untuk membekali para guru maupun calon guru nantinya.

“Guru maupun calon guru nantinya bisa menjelaskan kepada murid-muridnya bagaimana proses yang harus di lakukan apabila kita ingin melakukan kegiatan ekspor mulai dari proses pengolahan ikan, pengujian mutu sampai ke proses ekspor,” katanya.

Dosen Prodi Pendidikan Teknologi Pertanian UNM ini mengharapkan, adanya Field Trip atau perjalanan lapangan, peserta PPG dapat menyinkronkan antara teori dan praktik lapangan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini maka mahasiswa tidak hanya bisa berteori tetapi bagaimana kita bisa melihat proses itu terjadi itu yang susah, dan inilah yang sekarang kita dapatkan dengan turun langsung kelapangan melihat, mulai dari proses pengolahan ikan sampai ke proses ekspor,” harapnya.

Adapun dalam kunjungan ini, diikuti sebanyak 15 orang peserta PPG 2017 (*)

*Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0