Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM saat melakukan bimbingan belajar kepada siswa SD di Bulukumba - (Foto: Ist.)
Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM saat melakukan bimbingan belajar kepada siswa SD di Bulukumba – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (Binom) 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Bulukumba, Jumat (22/9).

Ketua Panitia Binom, Erwin menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Binom ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi mahasiswa dengan warga Bulukumba khususnya alumni matematika UNM.

“Untuk mensosialisasikan Jurusan Matematika dan kegiatan Himatika FMIPA UNM kepada masyarakat luas, menumbuhkan rasa sosial mahasiswa serta untuk menjalin silahturahmi antara pengurus, warga, dosen, alumni matematika dan masyarakat luas,” jelasnya.

Lanjut mahasiswa Jurusan Matematika ini menambahkan, ada beberapa kegiatan di masyarakat seperti bimbingan belajar, ranking 1, seminar literasi, dan revitalisasi perpustakaan. Pada kegiatan ini mereka juga menghadirkan penulis buku di wilayah Bulukumba.

“Konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya membuat saya berharap bahwa muda-mudahan nanti dalam kegiatan Binom ini dapat berjalan menjadi maksimal sehingga tujuan kita bersama tercapai yaitu memberikan manfaat bagi sesama,” tambahnya. (*)


*Reporter: Masturi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0