Peserta Diklatjut 30 UKM Sintalaras UNM saat mengikuti materi di Sekretariat Sintalaras, Kamis (21/9) - (Foto: Ist.)
Peserta Diklatjut 30 UKM Sintalaras UNM saat mengikuti materi di Sekretariat Sintalaras, Kamis (21/9) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pendidikan dan pelatihan lanjut (Diklatjut) 30. Kegiatan tersebut di laksanakan di Sekretariat Sintalaras, Kamis hingga Jumat (21-22/9).

Ketua panitia Diklatjut, Zadly mengatakan, dengan mengangkat tema “Revolusi Hijau Generasi 30 Sintalaras UNM”, bisa meghidupkan semangat kepedulian peserta terhadap lingkungan.

“Pesertanya ini khusus angkatan 3o yang berjumlah 10 orang,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan ini menambahkan, sebelum anggota baru lebih jauh dalam organisasi tersebut, terlebih dahulu diberikan materi tentang lingkungan dan petualangan.

“Memberi pemahaman kepada anggota baru tentang ilmu lingkungan dan adventure,” tambahnya.

Ia berharap, anggota baru Sintalaras yang mengikuti diklatjut ini bisa bertambah pemahamannya, sehingga bisa lebih peduli terhadap lingkungan nantinya.

“Saya berharap peserta serius mengikuti kegiatan ini. Agar mereka dapat mengetahui ilmu tingkat lanjut di UKM ini,” harap mahasiswa angkatan 2013 ini.

Diklatjut 30 Sintalaras UNM ini akan dilanjutkan di Desa Lopi-lopi Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, 28 September hingga 1 Oktober mendatang. Disana mereka melakukan simulasi dari materi yang didapatkan hari ini dan besok.

“Peserta akan melakukan simulasi praktek memanjat tebing, navigasi darat, mountaineering, caving, dan menyususri gowa,” tutupnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0