Spanduk Research Colloquium (RC) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Int.)
Spanduk Research Colloquium (RC) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Research Colloquium (RC). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, besok, Minggu (17/9).

Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Muhammad Alimka, dalam rilisnya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempublikasikan hasil penelitian anggota LPM Penalaran UNM kepada masyarakat luas. Selain itu, juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Penelitian yang dipublikasikan nanti merupakan penelitian correlation dan penelitian eksternal,” katanya.

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Aswatini pun turut berpartisipasi. Aswatini yang juga merupakan Kepala pusat penelitian dan kependudukan 2001-2010 ini akan menjadi keynote speaker dalam kegiatan ini.

Alimka bersyukur atas partisipasi LIPI dalam kegiatan RC ini. Menurutnya, momen ini sangat penting karena pengurus LPM Penalaran dapat bertemu langsung dengan peneliti dari LIPI.

“Hasil penelitian anggota LPM Penalaran UNM dapat disaksikan. Selain itu juga untuk membangun komunikasi LPM Penalaran UNM dengan pihak LIPI,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0