Suasana Workshop
Suasana Workshop Tim Roket Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ruang Senat FT, Jumat (15/9) – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Tim Roket Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Robotik. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Senat FT, Jumat hingga Minggu (15-17/9).

Mengangkat tema “Menumbuh kembangkan minat anak bangsa dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi dan percobaan dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam teknologi”, Tim Roket mahasiswa elektro menghadirkan Kalla Group ke Fakultas Teknik UNM.

Ketua panitia, Fatullah Rahman mengatakan, Workshop ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan. Menurutnya ada banyak mahasiswa yang memiliki bakat tapi minatnya masih kurang.

“Memberikan pemahaman dini kepada mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah karya,” katanya.

Lanjut, mahasiswa prodi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi ini menambahkan, kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menumbuhkan kreativitas dalam kegiatan yang berskala nasional.

“Kita ingin menciptakan generasi-generasi yang bisa melanjutkan prestasi daripada senor-senior dulu,” tutupnya. (*)


*Reporter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0