Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM) berfoto bersama Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman usai pelepasan di Gedung Pinisi, Kamis (14/9) - (Foto: Ist.)
Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM) berfoto bersama Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman usai pelepasan di Gedung Pinisi, Kamis (14/9) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Arifuddin Usman resmi melepas 25 peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) untuk mengabdi di Kabupaten Selayar. Acara pelepasan tersebut berlangsung di lantai 8 Gedung Pinisi UNM, Kamis (14/9).

Ketua pelaksana kegiatan, Suherman mengatakan, peserta akan melakukan ekspedisi di Pulau Jampea Kabupaten Selayar selama sepuluh hari. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi.

“Rencananya kita akan melakukan program yang telah dipersentasikan sebelumnya di Pemda setempat,” katanya.

Ia berharap peserta bisa memberikan pengabdian yang terbaik bagi warga disana nantinya. Agar warga di lokasi tersebut bisa merasakan bukti nyata bahwa negara hadir melalui ENJ.

“Semoga tahun depan ENJ UNM ini sudah bisa dijadikan KKN karena beberapa universitas sudah menjadi ENJ sebagai KKN yang estimasi waktunya jauh lebih lama,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0