Andika Isma, Amin Budiman dan Hirpawati, mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti lomba debat Management Days 2017 Universitas Mulawarman (UNMUL) - (Foto: Ist.)
Andika Isma, Amin Budiman dan Hirpawati, mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti lomba debat Management Days 2017 Universitas Mulawarman (UNMUL) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikuti lomba debat Management Days 2017 Universitas Mulawarman (UNMUL) yang berlangsung dari tanggal 11 sampai 15 September, di Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur, Kamis (14\15).
Ketiga mahasiswa yaitu Andika Isma jurusan pendidikan ekonomi, Amin Budiman dan Hirpawati dari jurusan manajemen,ketiganya tergabung dalam sebuah tim.

Salah satu anggota tim, Andika Isma mengatakan lomba debat tersebut membahas isu -isu hangat saat ini, tema lomba yaitu pengaruh hukum, politik, ekonomi, dan sosial sebagai pilar pembangunan Indonesia.

“Debatnya mengenai isu yang sedang hangat saat ini,” katanya.

Lanjut, mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi ini menjelaskan untuk mengikuti debat harus membuat essay terlebih dahulu, essay yang terpilih akan diundang untuk mengikuti debat.

“Harus buat essay dulu, kalau lulus baru diundang ikut debat,” jelasnya.

Ia menambahkan hanya ada 16 tim yang terpilih untuk mengikuti lomba debat dari seluruh Universitas di Indonesia.

“Yang lulus hanya 16 tim terbaik,” tambahnya. (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0