Yoel Sura, Nurhaeni Utami dan Andi Willy Wijaya, Delegasi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikut Future Leader Summit (FLS).  (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Tiga delegasi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikut Future Leader Summit (FLS). Kegiatan berlangsung di kota Semarang, Jawa Tengah pada 9 hingga 10 September.

Tiga delegasi tersebut, diataranya Yoel Sura dan Andi Willy Wijaya dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) serta Nurhaeni Utami dari Fakultas Seni dan Desain (FSD). Future Leader Summit (FLS) sendiri merupakan event kepemudaan yang diikuti oleh mahasiswa se Indonesia sebagai wadah bertukar pikiran dalam menyikapi persoalan Indonesia.

Yoel Sura mengatakan dari 25. 512 jumlah pendaftar FLS hanya 243 peserta yang diterima. FLS dibagi menjadi enam room utama yaitu education development, urban enviropment, tourism, digital, sience technology dan creative industry. Tiga delegasi UNM lulus di tiga room berbeda.

“Ketiganya lulus diroom berbeda, ada yang lulus di urban enviropment, room education development dan room tourism,” jelasnya

Mahasiswa Jurusan Biologi ini menambahkan, untuk mengikuti FLS, peserta harus membuat essai berupa proyek sosial yang kreatif dan inovatif sesuai tema kegiatan.

“Untuk ikut FLS harus membuat essai,” tambahnya. (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0