Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar, melakukan aksi di depan gedung Fakultas, Selasa (12/9) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar, melakukan aksi di depan gedung Fakultas, Selasa (12/9) siang tadi. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan atas beberapa kebijakan birokrasi yang dinilai meresahkan mahasiswa.

Koordinator lapangan, Sofyan mengatakan, hadirnya masyarakat FE pada kesempatan ini untuk menggugat kejelasan dari pimpinan fakultas. Adapun lima poin tuntutannya yakni, sediakan sarana prasarana yang layak, cabut surat edaran larangan kegiatan kemahasiswaan bagi maba, transparansi BKT, transparansi RKAKL, dan kejelasan dana PMB.

“Kami sangat berharap ada titik terang dari pimpinan fakultas atas kegelisahan yang kami rasakan,” katanya.

Dari beberapa tuntutan tersebut, birokrasi FE hanya menanggapi dua perihal melalui forum yang mempertemukan mahasiswa dan dekan beserta jajarannya di ruang seminar. Pegiat lembaga kemahasiswaan hanya bisa mendengar asumsi birokrasi terkait sarana dan prasarana yang belum mampu dipenuhi karena perlu pengajuan anggaran.

Selain itu, transparansi RKAKL juga turut ditanggapi, namun lagi-lagi tak sesuai dengan keinginan mahasiswa. Mereka tak mau memperlihatkan RKAKL dengan alasan tak boleh diketahui oleh orang luar khususnya mahasiswa.

“Kita juga tidak bisa apa-apa, seolah teman-teman yang lain dilarang menyampaikan pendapatnya karena forum segera ditutup oleh pimpinan,” keluhnya. (*)


*Reporter: St Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0