Jumardin Akas, pemateri "Mengenal Dunia Jurnalistik" di Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) LPM Profesi UNM 2016. - (Foto:Dok. Profesi)
Jumardin Akas, pemateri “Mengenal Dunia Jurnalistik” di Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) LPM Profesi UNM 2016. – (Foto:Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Talkshow dengan topik “Mengintip Akun Anonim Penebar Viral”. Kegiatan ini akan dilaksanakan saat Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) di Ballroom Menara Pinisi pada 12 Oktober mendatang.

Ketua panitia, Faisal Fajar mengatakan, tema tersebut diangkat karena melihat belakangan ini berbagai informasi di media sosial tersebar secara luas dan cepat.

“Saat ini ada banyak sekali akun anonim yang membuat gempar media sosial. Berbagai informasi yang disebar, mulai kritikan tajam bahkan berita hoaks tersebar dengan cepat,” katanya.

Lanjut mahasiswa jurusan pendidikan sosiologi ini menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para penggiat media sosial khususnya kalangan mahasiswa tentang akun anonim yang sering menyebar viral.

“Untuk memberikan ilmu, tips dan trik seputar akun anonim di media sosial,” tambahnya.

Pria asal Pangkep ini berharap dengan diadakannya Talkshow ini, mahasiswa bisa lebih kritis dalam menanggapi berita yang dipublikasikan akun anonim di media sosial.

“Peserta nantinya bisa memahami materi guna meminimalisir kesalahpahaman berita yang tersebar di media sosial,” harapnya.

Talkshow terbuka untuk umum, dengan harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp 10.000. Tiket bisa didapatkan di Redaksi LPM Profesi UNM di Jalan Mallengkeri Luar nomor 25. Atau menghubungi panitia, Nurul Atika (085391182488). (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0