Ketua Pelaksana, Suherman saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kuliah Umum dan Pelepasan peserta ENJ yang dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, Senin (11/9) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Ketua Pelaksana, Suherman saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kuliah Umum dan Pelepasan peserta ENJ yang dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, Senin (11/9) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan pengabdian kepada masyarakat Pulau Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, 13 September mendatang. Mereka akan mengelilingi pulau-pulau yang ada disana selama sepuluh hari.

Hal ini disampaikan ketua pelaksana kegiatan, Suherman, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kuliah Umum dan Pelepasan peserta ENJ di Ballroom Menara Pinisi, Senin (11/9).

“Ini merupakan ENJ awal bagi UNM. Nantinya kita akan menggunakan kapal perintis,” katanya.

Lanjut ia menambahkan, ENJ akan melakukan pengabdian nantinya sesuai dengan basic yang mereka miliki dari sembilan fakultas di UNM. Pengabdian yang mereka lakukan berupa pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

“Sesuai program kerja kita dalam menjadikan Indonesia sebagai maritim dunia,” tambahnya.

Sementara itu Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman mengungkapkan, ada banyak manfaat yang akan didapatkan mahasiswa disini. Melalui ENJ ini, inovasi dan kreativitas mahasiswa bisa dikembangkan.

“Kegiatan ini penuh dengan tantangan sehingga dibutuhkan suatu keberanian. Oleh karena itu jauh sebelumnya, harus direncanakan dengan matang,” ungkapnya.

Pria asal Sinjai ini berpesan, peserta ENJ harus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat disana. Agar mereka bisa membawa nama baik universitas. Karena ada simbol yang dibawa, yaitu nama baik universitas.

“Ada simbol yang kalian bawa kesana, yaitu UNM. Jadi saya berharap kalian berlayar kesana dan tidak akan kembali sebelum sukses,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0