Pembukaan sosialisasi dan pelatihan software statistika yang diadakan oleh Prodi Statistika FMipa UNM di Gedung FF 104 dan FF 304 UNM Parangtambung, Minggu (10/9)
Pembukaan sosialisasi dan pelatihan software statistika yang diadakan oleh Prodi Statistika FMipa UNM di Gedung FF 104 dan FF 304 UNM Parangtambung, Minggu (10/9). (Foto: Anggi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Sosialisasi dan Pelatihan Software Statistika. Kegiatan ini berlangsung di Gedung FF 104 dan FF 304 Kampus UNM Parangtambung, Sabtu-Minggu (9-10/9).

Ketua Panitia, Dwi Reskiyani Febrianti Petta Duppa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan pemahaman para mahasiswa atapun kalangan umum dalam menggunakan software statistika.

“Untuk meningkatkan pemahaman dan memperkenalkan mengenai software statistika yang berlinsensi,” ujarnya.

Mahasiswa Statistika Angkatan 2015 ini menambahkan, dengan dilaksankannya kegiatan ini, software R ini lebih dikenal dikalangan mahasiswa dan masyarakat umum dalam menggunakan software yang berlisensi dan mengurangi penggunaan software bajakan.

“Semoga di kalagan mahasiswa ataupun masyarakat umum sendiri dapat menggunakan software yang berlisensi dalam mengolah data,” harapnya.

Pengenalan dan pelatihan software statistika ini diikuti oleh 24 orang dari  Universitas Hasnuddin (Unhas) dan mahasiswa UNM dari Jurusan Ekonomi, Jurusan Kimia dan Prodi Statistika. (*)

*Reporter: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0